Sunday, November 3, 2013

9 Film Biopik 2013 Dengan Bintang Ternama

2013 diramaikan dengan munculnya film-film biopik. Dari drama mengenai putri Inggris, penyair penyuka sesama jenis, kapten kapal kargo yang disandera sampai pembalap F1. Tajuk film-film tersebut dibintangi oleh aktor dan aktris ternama dengan sutradara yang tak bisa dipandang sebelah mata.
Namun, apakah dengan mengandalkan hal tersebut film biopik ini sukses di pasaran? Simak ulasan selengkapnya. Apakah kalian sudah menonton?

1. Daniel Radcliffe
http://thenypost.files.wordpress.com/2013/09/killyourdarlings_01_medium.jpg
KILL YOUR DARLINGS menyorot kisah penyair penyuka sesama jenis bernama Allen Ginsberg. Bersetting di New York tahun 1940-an saat Beat Generation tengah bereksperimen dengan obat-obatan, seksualitas dan tulisan.
Film debut John Krokidas ini dibintangi oleh Daniel Radcliffe sebagai Allen Ginsberg serta Dane DeHaan sebagai Lucien Carr. Dalam film mereka berdua diharuskan tampil mesra seperti berpegangan tangan dan menunjukkan gestur tubuh sepasang kekasih yang tengah dimabuk asmara.

2. Tom Hanks
http://img2.timeinc.net/ew/i/2013/FMP/Previews/Captain-Phillips.jpg
Tom Hanks didapuk memerankan Richard Phillips, kapten kapal kargo MV Maerks Alabama yang dibajak oleh perompak Somalia pada 2009 silam. Film arahan Paul Greengrass ini mendapat apresiasi cukup bagus dalam peredarannya. Kesuksesan itu diiringi oleh pengakuan mengejutkan awak kapal yang berkata bahwa film CAPTAIN PHILLIPS melakukan kebohongan besar.

3. Forest Whitaker
http://flagig.com/wp-content/uploads/2013/10/The-Butler.jpg
Forest Whitaker diplot sebagai Eugene Allen/Cecil Gaines kepala pelayan Gedung Putih yang telah melayani 8 Presiden Amerika Serikat selama 34 tahun. Film yang diproduseri dan disutradarai oleh Lee Daniels ini menorehkan keberhasilan pada pekan pertamanya di tangga box office.

4. Tom Hanks
http://img2.timeinc.net/ew/i/2013/07/11/Saving-Mr-Banks.jpg
Setelah CAPTAIN PHILLIPS, Tom Hanks dipercaya perankan Walt Disney dalam film SAVING MR BANKS.  Drama arahan John Lee Hancock merupakan biografi pendiri Walt Disney.
Berkisah tentang kedatangan penulis novel Mary Poppins, P.L. Travers, dari London ke Hollywood. Di Hollywood Travers akan terlibat pembicaraan dengan Walt Disney mengenai proyek adaptasi novel tersebut ke layar lebar.

5. Amanda Seyfried
http://cdn.mos.totalfilm.com/images/a/amanda-seyfried-on-dark-lovelace-role-140026-a-1373903948-470-75.jpg
Amanda Seyfried memerankan bintang porno ternama Linda Lovelace dalam film LOVELACE yang disutradarai Rob Epstein dan Jeffrey Friedman. Film berkisah mengenai awal mula Linda dari sebelum tenar hingga mengalami penyiksaan oleh suaminya, Chuck Traynor. Rilis terbatas, film ini mendapat review yang berimbang dari kritikus.

6. Ashton Kutcher
http://static3.businessinsider.com/image/50be16766bb3f74e4700000b-2250-1500/ashton-kutcher-as-steve-jobs.jpg?maxX=610
Ashton Kutcher diplot sebagai Steve Jobs, pendiri Apple, dalam film JOBS. besutan Joshua Michael Stern. Saat namanya dipercaya memerankan sosok Steve Jobs, banyak yang menyangsikan. Dan terbukti, film ini gagal di pasaran serta mendapat krtitik negatif.

7. Naomi Watts
http://www.parade.com/wp-content/uploads/2013/07/naomi-watts-princess-diana-ftr.jpg
Naomi Watts dipercaya memerankan Putri Diana dalam biopik bertajuk DIANA. Naomi mengaku sangat total berakting di film arahan Oliver Hirschbiegel tersebut. Namun sama seperti JOBS, film ini pun mendapat kritik tak memuaskan. Pun dengan perolehan box office-nya.

8. Benedict Cumberbatch
http://www.metro.us/wp-content/uploads/2013/07/o-THE-FIFTH-ESTATE-TRAILER-facebook.jpg
Benedict Cumberbatch diplot sebagai pendiri Wikileaks, Julian Assange dalam film THE FIFTH ESTATE. Sayang, film ini gagal memulai minggu pertama di tangga box office. Ia hanya meraih Rp 18,4 miliar dari 1.769 teater.

9. Chris Hemsworth - Daniel Bruhl
http://www.hollywoodreporter.com/sites/default/files/2013/07/rush_film_still_a_l.jpg
Bagi penggemar Formula 1, tentu sangat mengenal nama Niki Lauda dan James Hunt serta rivalitas mereka di arena balap. Perseteruan itulah yang dihadirkan dalam fitur terbaru besutan sutradara kelas Oscar, Ron Howard, bertajuk RUSH. Dibintangi Daniel Bruhl sebagai Niki dan Chris Hemsworth sebagai James Hunt.

No comments:

Post a Comment